Jumat, 27 Juni 2014

What's definition of naive?

Menurut kamu naif itu apa sih?
Kata itu sering kali kita jumpai di kehidupan sehari-hari, kan?
Namun, banyak juga yang belum mengetahui arti sesungguhnya, termasuk saya sih. Hehe
Pertama kali ketika muncul keinginan saya untuk mencari artinya saat saya ngetwiit yang isi twitt-nya "Apakah aku terlalu naif?" . Nah, takut-takut salah twitt saya cari tuh artinya.
Eh, pas saya googling saya nemu artinya tapi bukannya memuaskan rasa ingin tau saya malah saya jadi bingung.
Jadi, artinya yang saya temukan begini bunyinya:



Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Naif dapat mengacu kepada beberapa hal berikut:
Dari Wiktionary bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Adjektiva
Naif ialah
  1. sangat bersahaja; tidak banyak tingkah; lugu (karena muda dan kurang pengalaman); sederhana:
    gambar-gambar naif penuh menghiasi dinding kamarnya
  2. celaka; bodoh; tidak masuk akal:
    naifnya, kerugian sebanyak itu hanya diganti sepertiga
Nomina
kenaifan
  1. perihal naif; keadaan naif:
    masyarakat Betawi banyak yang kecewa karena sinetron Betawi hanya mengeksploitasi keluguan dan kenaifan orang Betawi
 


Dari Google Translate
Sinonim naif
adjektiva
  • jujur
  • jujur, lugu

Terjemahan dari naif
adjektiva

naive
- naif, bersahaja, yg bertingkah laku lurus, yg tak dibuat-buat

naif -
naif, bersahaja, yg bertingkah laku lurus, yg tak dibuat-buat

Dari Yahoo Answers
Jawaban terbaiknya 

"tergantung kalimatnya bro,,,
ada yg blg identik dg munafik,ada yg blg celaka,ada yg blg bersahaja."

***

Dari hasil googling kebanyakan orang mengartikan 'naif' dalam arti negatif seperti munafik, sok polos, bodoh dan lain-lain.

Tapi, menurut saya 'naif' itu adalah sifat polos, dan berkeyakinan bahwa hidup akan selalu bahagia tanpa kesusahan ataupun menderita, atau hidup itu lurus-lurus aja tanpa lika-liku.
Saya tarik definisi yang seperti itu karena saya pernah nonton drama korea yang ada percakapan itu.
Yah mungkin kamu juga memiliki pemikiran yang berbeda.
Menurut kamu apasih 'naif' itu? 
Sorry, bukannya membantu tambah menyusahkan, ya?

Jadi, sekian dulu postingan saya, semoga bermanfaat.^^
Salam Hangat.^^



3 komentar :

BotieBetta mengatakan...

Jadi yuri termasuk orang yg naif atau tidak??

Unknown mengatakan...

Yuri nggk tau si..kan orang yang menilai.

BotieBetta mengatakan...

kan yuri yg menjalankan nya