Kamis, 03 Maret 2016

Jadilah Pribadi yang Tangguh

Mulai saat ini kita harus berusaha untuk  menabur pangkal kebaikan, mencabut bibit keburukan, memusnahkan perangai buruk, syirik, iri, dengki dan dendam.

Mulai saat ini kita harus menjadikan diri ini bermanfaat bagi diri kita ataupun orang lain, menaburkan benih kebagahagiaan kepada orang lain,  menjenguk orang sakit, berta'ziah kepada orang yang meninggal, memberikan petunjuk kepada orang yang sedang kebingungan, memberi maka kepada yang menderita, mendampingi orang-orang yang teraniaya, memberikan pertolongan kepada orang yang lemah, memuliakan orang lain, menghormati yang lebih tua dan  menyayangi yang lebih muda.

Mulai saat ini kita harus bertekad mengucapkan salam peepisahan pada masa lalu, karena bagaimanapun semua telah berakhir dan berlalu. Hari kemarin tenggelam bersama dengan tenggelamnya matahari. 

Kita juga jangan membiarkan diri ini hanyut di dalam harapan yang semu Jangan takut bertemu dengan hari esok karena hari esok penuh dengan harapan. Hari esok merupakan masa  depan yang penuh pengharapan, dan kesempatan untuk menatap hal-hal yang menajubkan.

Jangan berdoa agar hidupmu mudah, tapi berdoalah agar dirimu kuat dan tahan banting.

Apabila kita berhasil melakukan hal-hal tersebut Insya Allah perlahan-lahan kita akan menjadi pribadi yang tangguh dan menakjubkan.

Insya Allah

Tidak ada komentar :